TUGAS POKOK , VISI DAN MISI PUSPENERBAD

 

TUGAS POKOK, VISI DAN MISI PUSPENERBAD

 1.             TUGAS POKOK

      Puspenerbad adalah badan pelaksana pusat di tingkat Mabesad yang berkedudukan langsung di bawah Kasad. Puspenerbad bertugas pokok menyelenggarakan pembinaan kecabangan, pembinaan personel dan fungsi penerbangan  TNI Angkatan  Darat dalam rangka mendukung tugas TNI Angkatan Darat.

Untuk melaksanakan tugas pokok tersebut, Puspenerbad melaksanakan fungsi utama dan fungsi organik TNI Angkatan Darat.

Fungsi Utama

-             Pebinaan Kecabangan

-             Pebinaan Operasi dan Latihan

-             Pebinaan Pendidikan

-             Pebinaan Penelitian dan Pengembangan

-             Pebinaan Keselamatan Terbang dan Kerja

-             Pebinaan Materiel Pesawat Udara

Fungsi Organik TNI Angkatan Darat.       Menyelenggarakan kegiatan dibidang intelijen, operasi, personel, logistik, teritorial, perencanaan, serta pengawasan dan pemeriksaan dalam rangka mendukung tugas pokok Puspenerbad.

 2.       VISI DAN MISI

           Visi

Penerbangan Angkatan Darat yang solid, professional, tangguh, modern, dan mampu melaksanaan tugas penerbangan dengan zero accident.

Misi

a.              Mewujudkan kekuatan, kemampuan dan gelar kekuatan penerbad yang professional dan modern dalam mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat.

b.              Mewujudkan soliditas dan kualitas prajurit penerbad yang memiliki penguasaan ilmu pengetahuan dan keterampilan militer serta teknologi penerbangan.

c.              Mewujudkan kesiapan operasional dalam rangka mendukung operasi militer untuk perang dan operasi militer selain perang serta mendukung pelaksanaan tugas-tugas TNI Angkatan Darat. 

Arti visi dan misi Puspenerbad adalah Penerbangan Angkatan Darat merupakan organisasi yang taat pada rantai komando diawaki oleh para prajurit yang selalu siap berbakti kepada nusa dan bangsa serta senantiasa selalu menyesuaikan dengan perkembangan teknologi sehingga mampu melaksanakan tugas dengan aman dan selamat